Download free cara membuat converter stik ps2 ke usb for windows 10 education 64bit

Cara Menggunakan Stick PS2 Di Laptop Atau PC

Alat ini di pasaran di jual dengan harga kisaran Rp.45.000,- sampai Rp.50.000,-. Alat ini berbentuk segitiga yang terdapat satu buah kabel penghubung usb untuk di hubungkan di laptop atau pc. Di samping kanan kiri terdapat semacam konektor untuk menghubungkan ujung kabel stick ps2. Seperti yang kita tau untuk ujung kabel atau konektor dari ps2 berbeda dengan stick usb. Untuk stick usb kepala kabel yang di gunakan untuk menghubungkan ke laptop atau pc berupa port usb, kalau untuk stick ps2 kepala kabel untuk penghubung ke perangkat berbentuk pipih dengan beberapa pin di dalamnya. Converter stick ps2 ke usb ini di pasaran biasanya di dominasi dengan warna biru agak transparan.

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

45 comments

bro kalau mau merubah koverter yg spekny buat windows 7 jadi buat windows 10 gimana yah?

maaf tdk bisa bantu, krn saya pake win7..tapi coba saja googling siapa tau ada driver converter untuk win 10

Ane kan beli converter yang persis ama yang digambar itu,

Tp kok g' bisa lancar buat main pea 2013,tombolnya sering mencet sendiri dan begitu pula dengan analog nya,ane kira stiknya yang error tapi setelah ane tuker ama yang lainnya,hasilnya sama seperti yang ane utarakan tadi, mohon bantuannya, dan terimakaaih

Bisa kok tetep ke detect, converter ane di dusnya jg tulisannya cuma spek ampe windows 7. Tp ane colok ke pc yg windows 10 tetep bisa kok

Maaf gan itu beli converter langsung dpt drivernya ya? Apa msti unduh lagi?

bro pake converter ini apa harus instal drive sofwarenya dlu apa gimana punyaku kok gak bisa?

Iya dapat driver

oh..saya pernah begitu juga, ternyata power suply pc ku pada waktu itu sdh loyo..pas saya pake ke pc lain bisa

klw tdk bisa langsung, tentu hrs instal driver nya dulu, klw masih tdk bisa mungkin rusak..tpi sblmnya coba dulu di komputer lain

Bro Harus di seting pad nya dulu ga?

pad tidak perlu di setting untuk game PES,

Bro cara pake converter yang segitiga di windows 7 gimana caranya? Waktu itu pernah pake yang single bisa tapi karena udah rusak saya beli yang segitiga. Ternyata gabisa :(

cukup colokan ke port usb,instal driver dan sdh bisa di gunakan, begitu saja..apa mngkin punya mas e rusak. ga bisa nya gimana?gk kedetect laptop komputer apa mas main game?

Gan untuk di pke di laptop aman ngga

aman2 saja, tpi klw khawatir lebih baik pake stik usb

File dari driver cdnya dipindahin kemana gan?

Di instal bkn di pindah

bro drivernya namanya apa

cari di google dengan keyword "driver converter stik ps2". di sana ada teman lain yang membagikan drivernya

Bro belikny dimana kabel konverter stik ps2 nya

bisa di beli di toko komputer dan game ps 2, klw di tempat kamu tidak ada bisa beli online shop lazada juga banyak yg jual

gan ane beli converter ada CD Drivenya itu filenya di instal doang kan, kalau belum disetup converternya tdk akan jalan kan ?

ribet dah kirain langsung pasng main

abis diinstal trus buka converternya kok tetep gak bisa dipasang stick ps 2 ?

converternya nyala ga kalau terhubung

seharusnya memang cd driver di instal dan stik ps2 dpt terhubung dgn komputer.

stik ps2 anda tidak kedetek sama sekali?, coba cek di komputer. baca artikel saya " cara cek stik controller di laptop/pc ( andai saja anda belum tahu ).

1. stik xbox 360 for pc

2. logitech f310

3. logitech f 710

Bang saya barusan beli ps2 to pc converter seperti gambar diatas, setelah saya colokkan ke pc dan berhasil instal driver, saya coba menghubungkan stick ps2 nya ke converternya, tapi stick ps2 nya gak nyala bang lampu led nya.. padahal pas dicoba di playstation2 nya bisa nyala sticknya, terus lampu led converternya juga gak nyala bang ..

selama itu stik ps2 saya kira bisa, untuk menggunakan converter dan stik ps2 ini power suplay pc juga harus bagus/prima, pernah saya coba main dgn ini converter dan stik led cuma berkedip2, klw untk main game, game jdi ngelag. setelah saya pindah ke pc lain berjalan dgn normal..coba saja dulu di pasang di pc lain, siapa tau bisa di gunakan.

oke bang terimakasih, kemarin sudah ditanyain lagi ke toko yang jual converternya ternyata memang converternya yang gak jalan, di tokonya udah dicobain 3 converter yang sama, tapi semuanya gak ada yang jalan / nyala .. jadi dituker sama converter yang 1 port (4 in 1) dan sekarang sudah bisa dipake buat ngePES.. sebelumnya terimakasih infonya ya bang :D

Gan. Step By Step Udah Gue Lakuin Nih. Pas Saya Tes Di Naruto Revolution Dari Steam Kaga Bisa. Stick Udah Terhubung Dan Udah Di Tes.. Tapi Di Controller Setting Narutonya. Tertulis Disconmect.. Ada Solusi Gak Gan?

kalau dari steam pakai stik khusus seperti stik XBOX 360 for PC, atau logitech.

kalau naruto dari game copyan pakai emulator xbox360 terlebih dahulu. cara menggunakan emulator bisa di cari di google

Gan gimana nih gan gua baru beli converter nya tapi tidak nyala gimana nih gan

Gimana nih gan udah gua beli converter nya kok kagak nyala gan

mungkin nasibnya sama koment mas Raizan Zakaria di atas

Gan klo saya udh pake converternya tapi pas stick ps 2 nya dicolok pas nyalain led indikator gk nyala knp yah??

mungkin rusak dari tokonya,coba baca pengalaman dari komen di atas.ada yg mengalami hal demikian

Itu stik nya disetting nggak

tidak perlu di setting klw hnya untuk tersambung ke komputer, tapi untk menjalankan game perlu di setting tombolnya ( itupun sesuai selera masing2, ingin di setting/di ubah tombolnya atw tdk )

Gan saya udh coba coverter stik ps2 to USB yg 2 port , kedua port yg work gan.. ,tapi pas di pake buat 2 stik cuma 1 port saja yg work .. Windows saya windows 10 . Apq karena g compatible sama window 10 ?

gan, saya di pc pake stick ps2 pake conventer yang singgle(ps3), tapi fungsi hat nya jadi gk bisa. knapa yaa .

gan, saya di pc pake stick ps2 pake conventer yang singgle(ps3), tapi fungsi hat nya jadi gk bisa. knapa yaa .

gan, pc saya pake stik ps 2 pake converter ps3 yang singgel, tapi fungsi hat (arah) jadi gk bisa.. kenapa yaa ? mohon prncerahanya

maaf saya tdk pernah pake converter ps3 jdi tdk tau :(

klw gk work ko bisa di buat main di 1 port. mmng bisa jdi windowsnya, tpi krn bisa di gunakan bisa jadi karena settingan pada game nya juga

setiap gamekan punya settingan sendiri2/ game satu dgn yg lain beda

ini untk main game apa?

gan, kalau kita pake converter ini + stik ps2 untuk memainkan game ps1 di laptop/ntbook, bisa kagak ya kira2.

di coba saja dulu, tpi bknnya klw main game ps1 di latop btuh emulatornya?, jika emulatornya support ya mngkin bisa